5. Alessandra Ambrosio – Rp 44 miliar

Selain sebagai Victoria’s Secret Angel, model asal Brazil ini juga tampil dalam kampanye iklan Dolce & Gabbana, Moschino, Carlos Miele jeans dan brand olahraga Brazil, Colcci. Semua kontraknya, membuat Alessandra mendapat bayaran senilai US$ 5 juta atau sekitar Rp 44 miliar.

4. Adriana Lima – Rp 71 miliar

Adriana berhasil mendapatkan penghasilan sebesar US$ 8 juta atau sekitar Rp 71 miliar karena menjadi model untuk katalog dan peragaan busana Victoria’s Secret, kampanye iklan Loewe dan brand mode asal Brazil, Forum.

3. Kate Moss – Rp 121 miliar

Siapa yang tak kenal model satu ini. Kontrak kerjasama dengan brand-brand ternama seperti Dior, Vogue Eyewear, Cidade Jardim, Longchamp, David Yurman, Rimmel dan YSL, tak hanya membuat namanya saja yang besar, tapi juga pendapatannya yang mencapai US$ 13,5 juta atau sekitar Rp 121 miliar.

2. Heidi Klum – Rp 179 miliar

Heidi mengakhiri karirnya sebagai Victoria’s Secret Angel setelah 13 tahun lamanya. Tapi ia mendapat penghasilan lebih besar hingga US$ 20 juta atau sekitar 179 miliar dari acara televisinya ‘Project Runway’, lini modenya, dan menjadi ikon dari New Balance dan beberapa acara TV lainnya seperti ‘Seriously Funny Kids’ dan Germany’s Next Top Model.

1. Gisele Bundchen – Rp 404 miliar

Baca Juga  Kisah Hidup Para Preman Besar Tanah Air

Dengan pendapatan sebasar US$ 45 juta atau sekitar Rp 404 miliar, Gisele pun dinobatkan sebagai model dengan penghasilan paling besar di dunia. Gisele pernah menjadi ikon dari rumah mode Dior, Versace, serta bekerjasama dengan brand Pantene, H&M dan membuat koleksi sandal khusus bersama Ipanema.