6. Smoked meat sandwich di Montreal

Jangan pernah menyebutnya sebagai daging sapi asap. Sandwich Montreal dibuat dari daging beruang pilihan yang dibumbui rempah-rempah. Coba pesan smoked meat sandwich dengan roti gandum, dan duduk santai di sebuah kafe di Montreal.

7. Tourtiere di Quebec City

Jika Anda ingin mencicipi kue tradisional Quebec, berkunjunglah ke Restoran Aux Anciens Canadiens di Quebec City dan segera pesan Tourtiere. Ini merupakan kue yang menyerupai pie dan berisi daging babi cincang, daging sapi atau lainnya.

Selain Tourtiere, Aux Anciens Canadiens juga melayani menu-menu klasik, seperti sup kacang tradisional, kacang panggang, daging babi cincang dan sirup kue maple yang biasa tersaji sebagai makanan penutup di Quebec.

8. Couscous di Montreal

Lebih dari 20 persen dari penduduk kota Montreal berasal dari orang-orang keturunan Arab atau Afrika Utara. Oleh karenanya, ada banyak menu Couscous (makanan-makanan dari Maroko, Tunisia dan Aljazair yang berasal dari beras) di sana.

Di Montreal, Couscous bisa Anda temukan di area Plateau Mont-Royal. Couscous dapat dimasak dengan campuran daging sapi atau kambing, sayuran, dan lainnya sesuai selera orang masing-masing.

9. Haitian Tassot di Montreal

Ada menu daging kambing atau sapi ala Haiti klasik di Montreal. Daging ini direndam dalam perasan jeruk lalu disajikan di piring bersama nasi. Mungkin ini seperti nasi kebuli (nasi goreng di negara Timur Tengah) yang sedikit berbeda.

Baca Juga  10 Tempat di Seluruh Dunia, Paling Favorit Untuk Berbulan Madu

Salah satu tempat pilihan Haitian Tassot ada di Ange & Ricky, tempat makan sederhana di dekat Pasar Jean Talon.

10. Olahan daging domba muda di Charlevoix

Untuk menu daging domba muda, pergi ke Charlevoix. Wilayah ini menjadi produsen daging domba muda pertama yang dilindungi secara hukum di Amerika Utara sejak tahun 2009. Bahkan areanya meluas ke timur Quebec City dan utara St Lawrence.

(nationalgeographic/MI)