Tidur yang berkualitas merupakan kunci utama untuk dapat berpikir jernih dan merasa rileks. Kurangnya waktu tidur bisa buat Anda merasa sedih dan sensitif, dan apabila tidak segera ditangani bisa mengakibatkan depresi dan mengganggu kesehatan fisik.

Namun, memiliki waktu tidur yang cukup memang bukan hal yang bisa dibilang mudah. Banyak hal yang bisa membuat Anda sulit tidur, salah satunya konsumsi makanan yang tidak tepat. Dilansir Care2, berikut ini lima makanan yang sebaiknya Anda hindari jika ingin dapatkan tidur yang nyenyak.

1Cokelat

Cokelat. Image mon-viti.com

Secangkir minuman cokelat hangat di malam hari mungkin akan terasa nikmat. Tapi efeknya, Anda bisa sulit tidur semalaman. Walaupun hanya sekeping cokelat, kafein yang terdapat di dalamnya bisa membuat Anda sulit tidur. Terlebih lagi jika usia Anda yang sudah di atas 30 tahun. Seiring bertambahnya usia, orang akan semakin sensitif terhadap kafein seminimal apapun kadarnya. Selain itu, cokelat juga mengandung tyrosine, asam amino yang membentuk neutrotransmiter cathecolamine, yang berfungsi membuat seseorang dalam keadaan terjaga.

Kembali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here