Tidak selamanya hubungan dengan pasangan berjalan dengan mulus dan diwarnai dengan kata-kata penuh cinta. Ada kalanya, Anda dan pasangan bersitegang tentang hal tertentu dan mulai berdebat.

Sebenarnya, hal ini wajar saja terjadi, bahkan dapat membantu membuat hubungan Anda berdua menjadi lebih kuat. Hanya saja, terkadang Anda berdua sebenarnya tidak bermaksud untuk bertengkar, namun akhirnya terjadi juga karena satu dan lain hal. Salah satunya adalah cara bicara yang membuat emosi jadi naik.

2Nada suara yang tinggi

Mulanya Anda mungkin masih bicara dengan nada biasa. Namun, karena pembicaraan mulai memanas, nada suara Anda juga ikut jadi tinggi. Tak heran bila pasangan yang tadinya kalem bisa ikut terbakar emosi. Pertama, karena ia merasa dipojokkan. Kedua, dia jadi jengah karena nada suara Anda ini membuat orang-orang di sekitar jadi memandangi Anda berdua.

Untuk itu, Hirsch menyarankan Anda untuk selalu menjaga nada suara pada saat akan menyampaikan suatu hal yang penting. “Ingat aturan penting yang menyatakan, bukan apa yang Anda katakan yang penting, melainkan bagaimana Anda mengatakannya,” tutur Hirsch. Dengan nada suara yang normal, pasangan akan lebih menyimak dan memahami Anda.