Wajah Boboho Saat Ini

Komentar

Share:facebook twitter gplus

| Sep 07, 2011 | Kategori Unik

Masih inget gak sama aktor cilik Mandarin tembem dan berwajah lucu ini ?

Dia adalah Hao Shaowen atau yang lebih dikenal dengan nama ‘Boboho’. Sekarang dia udah gede lho.. Dan kabarnya dia lagi konsen sama dunia perkuliahannya.

Huaa.. Jadi ingat dengan zaman SD-SMP dulu, seru-serunya film BoBoHo… Hao Shaowen menjadi pemeran bocah botak dengan senyum khas yang sok tahu dan super jahil dengan nama BoBoHo! Setiap aksinya selalu membuat orang terpingkal-pingkal, dari yang jadi pesilat sampai gayanya yang nyebelin.

Sampai sekarang, sederet film ‘Boboho’ masih teringat. Mulai dari ‘Shaolin Popeye I & II’, ‘Adventure of Treasure Island’, ‘The Marvellous Cook’, ‘Trouble Maker’, sampai ‘Heavenly Legend: Monkey King the Movie’. Gak ketinggalan, salah satu film ‘Boboho’ yang bercerita sedih ‘Grandpa’s Love’, yang dibintangi bersama aktor tampan, Jimmy Lin. Aiihhh, jadi makin kangen nih, sama film-filmnya.

Berhenti Main Film
Anak kecil minta jajan sama orang tuanya itu sih udah biasa. Tapi kalo ada anak kecil ngasih jajan sama ortunya, ini baru luar biasa. Itulah Hao Shaowen, dia udah bisa uang kepada orang tuanya untuk mendapatkan uang jutaan Yuan dari hasil kerja kerasnya di masa kecil. Saking tenarnya, di sepanjang akhir tahun 1990an, mantan bintang cilik ini bisa membeli tiga rumah mewah sekaligus dan mendapat bayaran sebesar 50.000 Yuan di setiap episode TV di Cina Daratan. Fantastis…!!!

Tapi itu cerita lalu. Kabarnya, sekarang Hao Shaowen nggak mau nerusin kariernya sebagai aktor karena penghasilannya nggak sebesar waktu bermain di film ‘Boboho’. Saat ini cowok tambun itu cuma ditaksir 6000 Yuan. Jauh banget kan bedanya? Lain halnya dengan Shi Xiao long, teman ‘Boboho’ kecil waktu sama-sama main film. Masih inget kan? Itu loh, si bocah mungil yang jago kungfu. Setelah lulus di salah satu universitas kenamaan di New York, AS bulan Juni lalu, Shi Xiao Long punya rencana buat bermain film lagi.

Buat membuktikan kalo dirinya masih mampu, Shi Xiao Long menampilkan wushu saat acara peresmian kelulusannya dengan aksi yang mendebarkan di CCTV Channel. Acara yang lumayan meriah itu disetting ala era tahun 1930an di Shanghai. Shi Xiao Long juga berencana untuk pergi ke Hollywod dan berharap bisa belajar dan kerja bareng sama aktor mandarin kawakan, Jackie Chan dan Jet Li.

Jual Es Krim
Balik lagi ke Hao Shaowen. Meski udah nggak jadi aktor terkenal, Shaowen tetap punya mimpi besar. Sekarang ia lagi sibuk kuliah setelah diterima di Department of Transportation Management of Taiwan’ s Tamkang University beberapa waktu lalu. Di sela kuliahnya, Hao Shaowen sempat bekerja di salah satu toko es krim di kota kecil di Cina selama sebulan. Alasan ia bekerja di sana tentunya bukan untuk dapat es krim gratis, tapi buat nambah biaya kuliah. Dia berjualan es krim sampai pada saat perkuliahannya dimulai.

Selain bekerja, cowok bermuka lebar itu juga ingin mengurangi beban keluarganya. Kini Hao Shaowen dikenal sebagai anak yang berbakti kepada kedua orang tuanya. Alasan lain bekerja sebagai penjual es krim adalah agar lebih paham dalam dunia manajemen bisnis yang akan diperdalam lewat bangku kuliah. Well done!

Entah kenapa Boboho bisa terlempar dari ketenaran seperti ini sekarang. Tapi harus diacungi jempol, sebagai seorang yang pernah merasakan ketenaran di masa kecil, dia tidak malu untuk bekerja di sebuah toko es krim. Sungguh kuat mental Hao Shaowen. Dia nggak peduli akan popularitasnya sebagai artis terkenal untuk menjadi seorang penjual es krim.

Nah, sekarang masih ingatkah Anda dengan gadis bertubuh gempal dan juga ingusan yang menyukai Boboho meski cintanya bertepuk sebelah tangan? Sampai sekarang kita belum dapat informasinya, mungkin dia sekarang sudah menjadi model tinggi langsing dengan paras cantik, siapa yang tahu? :D

(bu/gugling)




fb-social