McMullen Dog, Hot dog Termahal Seharga $80

Komentar

Share:facebook twitter gplus

| Jul 28, 2011 | Kategori Unik

Taburan jamur, caviar, dan krim fraiche sebagai toping memang cocok untuk menu-menu mewah di restoran berbintang Michelin. Namun, apa jadinya jika bahan-bahan ini digunakan untuk toping sebuah hot dog yang hanya di jual di pinggir lapangan baseball?

Seperti dikutip dari Daily Mail, hot dog seharga $80 atau sekitar Rp680 ribu ini dijual di Brockton Roxstadium, sebuah stadion baseball di Massachusetts, Amerika Serikat.

Menu bernama ‘McMullen Dog’ ini mendapatkan julukan hot dog termahal setelah penjualan pertamanya, Sabtu pekan lalu.

Sander Stotland, food and beverage manager, menunjukkan keaslian hot dog goreng pada The Enterprise. Ia pun mengatakan bahwa makanan ringan nan mewah ini tetap menyampaikan cita rasa yang familiar.

Nama ‘McMullen Dog’ sendiri berasal dari nama sang koki, Ryan McMullen. Pada hot dog tersebut Ryan McMullen menggunakan setengah pon sosis daging sapi yang digulung dengan minyak truffle, dilapisi dengan taburan jamur porcini dan disajikan dengan toping jamur truffle putih.

Foto by Brockton Rox

Bahkan roti mendapatkan pengolahan mahal dengan buckwheat blini atau pancake ala Rusia. Roti ini dibuat secara eksklusif oleh toko roti terkenal Cape Cod.

Tidak hanya itu, hot dog ini tidak menggunakan saos tomat dan mustard seperti hot dog pada umumnya. McMullen disajikan dengan caviar, krim fraiche, dan salmon.

Karena bahan-bahan mahalnya, makanan khas Amerika ini tidak sulit mendapatkan julukan sebagai hot dog termahal. Sebelumnya, julukan ini diberikan pada Foot Long Haute Dog yang disajikan di Serendipity 3, New York dengan harga $69 atau sekitar Rp590 ribu.


HaiEvent.com
Cerita Dongeng Anak

Situs Domino Terpercaya
Situs Bandarq Terpercaya