Kulkas Tertua di Inggris Berusia 58 tahun yang Masih Bekerja Normal

Komentar

Share:facebook twitter gplus

| Oct 29, 2010 | Kategori Unik


Masih dingin setelah berusia 58 tahun inilah kulkas Inggris tertua yang tidak memiliki tanda tanda pembekuan ditampilannya. Tapi meski kulkas itu sudah berusia 58 tahun setelah pembelian, kulkas pensiunan guru piano Doris Stogdale masih kuat dan beroperasi seperti biasa.

Dianggap sebagai kulkas yang masih bekerja tertua di Inggris, telah digunakan sejak tahun 1952 dan tidak pernah diperlukan pemeliharaan selain mengganti bola lampu yang mati. Mrs Stogdale, 89, dari Oxford, membeli lemari es General Electric ketika dia tinggal di tempat yang sekarang disebut Malaysia dengan keluarganya dan sejak itu mengikuti mereka di seluruh dunia.

Kulkas GE ini dibeli dari Universal Electric Engineering Company untuk 1.090 ringgit, yaitu sekitar £ 135 pada saat itu. Keluarga Stogdales, yang memiliki tiga anak, David, 59, Valerie, 55 dan Annie, 52, dan delapan cucu, kembali ke Inggris pada 1959, menetap di Oxford, dan kulkas dikirim dengan barang-barang mereka.

Dia berkata: “Ini terus berjalan cukup banyak untuk seumur hidup. “Ini mungkin tidak memiliki rak telur atau lampu mewah atau pembuat es, tapi selalu bekerja untuk kami. Sepertinya kulkas terbuat dari bahan yang kuat 60 tahun lalu, saat ini mereka semua memiliki garansi dua tahun dan itu hampir sama jika pembuat mengharapkan mereka untuk istirahat di beberapa titik. Suaminya, Vivian, yang meninggal pada tahun 1996, berusia 31 ketika kulkas dibeli dan telah dikirim ke luar negeri untuk bekerja sebagai seorang insinyur.

Nyonya Stogdale berkata: “Sebelum kulkas Ada baru sebuah kotak es, kotak persegi di mana Anda harus membeli es untuk dimasukkan ke dalamnya. Setelah Daud lahir kita menyadari bahwa kita harus mengupgrade ke kulkas sebenarnya.” Dia menambahkan: “Kami dipindahkan ke berbagai tempat yang berbeda tergantung di mana suami saya bekerja, dan lemari es hanya mengikuti kami ke mana-mana.”

Sayang dia tidak menyadari adalah bahwa hanya dua bulan sebelumnya perusahaan telah mengadakan kompetisi untuk mencari kulkas Inggris tertua yang telah dimenangkan oleh alat lain General Electric yang berusia 56 tahun. Dia menambahkan: ‘kulkas ini lebih tua dari saya dan saya ingat dengan jelas dari masa kecilku. Kami tidak punya niat untuk menyingkirkan itu karena masih dalam kondisi bagus.”


sumber :http://unik13.info/2010/10/wow-kulkas-tertua-di-inggris-berusia-58-tahun-yang-masih-bekerja-normal/


HaiEvent.com
Cerita Dongeng Anak