10 Vokalis Wanita yang Sukses Dengan Style Gothic

Komentar

Share:facebook twitter gplus

| Jul 04, 2011 | Kategori Top 10

Musik metal identik dengan laki-laki bertato, dandanan serba hitam dan scream yang menggelegar, tapi saat ini banyak para wanita cantik dan sexy yang lebih memilih berkarir di dunia musik metal. Karya merekapun tak kalah hebat dengan para rockstar laki-laki. Ini dia 10 wanita yang sukses dengan style gothic :

1. Kittie
Kittie adalah band metal asal Canada yang beranggotakan 4 wanita “gahar” yaitu Morgan Lander (Vocalist/Guitarist), Marcedes Lander (Drummer), Tara McLeod (Guitarist) dan Ivy Jenkins (Bassist). Kittie terbentuk pada tahun 1996, album pertama mereka yang berjudul “Split” dirilis pada tahun 1996, sampai saat ini mereka telah merilis 6 album.

2. Amy Lee
Amy Lee EvanescenceAmy Lynn Hatzler lahir di Riverside, California, 13 Desember 1981 dan lebih dikenal dengan nama Amy Lee adalah penyanyi & penulis lagu. Dia adalah pendiri dan vokalis dari grup band rock yang memenangkan Grammy Award, Evanescence.  Lee dan Ben Moody membentuk Evanescence di tahun 1997 dan merilis album pertama mereka “Fallen” di tahun 2003.

3. Alexia & Anissa Rodriguez
alexia anissa rodriguezEyes Set To Kill dibentuk oleh Alexia dan Anissa Rodriguez pada tahun 2004. Gabungan antara scream dan suara lembut wanita menjadi ciri khas tersendiri bagi Eyes Set To Kill. Personil Eyes Set To Kill saat ini Alexia Rodriguez (Vocalist/Guitarist), Anissa Rodriguez (Bassist), Caleb Clifton (Drummer) dan Cisko Miranda (Screamer/Guitarist). Sampai saat ini Eyes Set To Kill telah merilis 5 album. Di tahun 2010 Alexia dan Anissa masuk nominasi The Hottest Chicks in Metal di ajang penghargaan Revolver Golden God Awards.

4. Cristina Scabbia
cristina scabbiaCristina Adriana Chiara Scabbia adalah penyanyi dan salah satu vocalist band metal asal Italia, Lacuna Coil. Dia juga menulis di kolom saran di majalah rock terpopuler Revolver, bersama musisi Vinnie Paul. Ia mulai bernyanyi di tahun 1991 sebagai backing vocal, setahun kemudian ia bertemu Andrea Ferro dan Marco Coti Zelati lalu membentuk Lacuna Coil.

5. Sharon den Adel
sharon den adelSharon Janny den Adel atau yang lebih dikenal dengan Sharon den Adel adalah penyanyi dan composer asal Belanda. Ia tergabung dalam band symphonic rock/metal Within Temptation. Ia telah memiliki dua orang anak hasil pernikahannya dengan partner di bandnya, Robert Westerholt.

6. Lacey Mosley
lacey mosleyLacey Nicole Mosley atau yang lebih dikenal dengan Lacey Mosley adalah vocalist utama band alternative metal asal Texas, Flyleaf. Flyleaf sendiri masuk nominasi Best Gospel Song dan Best Gospel Performance di ajang penghargaan musik paling bergengsi, 52nd Grammy Awards.

7. Maria Brink
maria brinkMaria Brink adalah vocalist band heavy metal asal Los Angeles, In This Moment. Di tahun 2005 ia bertemu dengan Chris Howorth dan mulai menulis lagu bersama, lalu mendirikan In This Moment bersama Jeff Fabb, Blake Bunzel dan Josh Newell. Di tahun 2010 Brink memenangkan nominasi The Hottest Chicks in Metal di ajang penghargaan Revolver Golden God Awards.

8. Lzzy Hale
lzzy haleLzzy Hale adalah vocalist dan guitarist band heavy metal asal Pennsylvania, Halestorm. Ia dan saudaranya Arejay Hale mendirikan Halestorm di tahun 1998, dan merilis album EP yang berjudul One and Done di tahun 2005. Ia pernah menjadi cover majalah Revolver edisi Desember 2009 bersama Grace Perry dari Landmine Marathon.

9. Angela Gossow
Angela GossowAngela Nathalie Gossow lahir di Cologne, Jerman pada 5 November 1974. Ia adalah vocalist melodic death metal band asal Swedia, Arch Enemy. Gossow bergabung dengan Arch Enemy di tahun 2000 menggantikan Johan Liiva yang memutuskan meninggalkan band. Gaya bermusiknya dipengaruhi oleh Jeff Walker dari Carcass, David Vincent dari Morbid Angel, dan Dave Mustaine dari Megadeth

10. Candace Kucsulain
Candace Kucsulain adalah vocalist band metal asal Detroit, Michigan Walls of Jericho. Sebelum bergabung dengan Walls of Jericho Kucsulain menjadi vocalist Apathemy selama 2 tahun. Walls of Jericho telah merilis empat album studio, yang terakhir dirilis pada tahun 2008 yang berjuul The American Dream.

Itulah para wanita yang sukses berkarir di musik metal. Walaupun terkesan gahar tapi banyak pria yang menganggap mereka sexy.

Sumber: Sidomi



fb-social