10 Bangunan Tertinggi di Dunia

Komentar

Share:facebook twitter gplus

| Nov 22, 2010 | Kategori Top 10

10. Jin Mao Tower (Shanghai)

Jin Mao Tower 10 pencakarlangit tertinggi di dunia Jin Mao Tower harfiah. “Golden Prosperity Building” merupakan landmark 88-cerita supertall pencakar langit di daerah Lujiazui distrik Pudong Shanghai, Republik Rakyat Cina. Ini berisi kantor-kantor dan hotel Shanghai Grand Hyatt. Sampai tahun 2007 ini menjadi bangunan tertinggi di RRC, yang tertinggi kelima di dunia dengan ketinggian atap dan tertinggi ketujuh dengan tinggi puncak.
lalui artstyleonline

9. Trump International Hotel dan Tower (Chicago)

The Trump International Hotel dan Tower 9 gedung tertinggi di dunia. The Trump International Hotel dan Tower, juga dikenal sebagai Trump Tower Chicago dan lokal sebagai Trump Tower, adalah kondominium-hotel pencakar langit di pusat kota Chicago, Illinois. Bangunan, dinamai pengembang real estate Donald Trump, dirancang oleh arsitek Adrian Smith dari Skidmore, Owings and Merrill. Bovis Pinjamkan Sewa membangun struktur 92 lantai, yang mencapai ketinggian 1.389 kaki (423 m) termasuk puncak menara tersebut, atapnya topping keluar pada 1.170 kaki (360 m).

Hal ini berdekatan dengan cabang utama Sungai Chicago, dengan pemandangan entri ke Danau Michigan di luar rangkaian jembatan di atas sungai. Bangunan ini menerima publisitas ketika pemenang musim pertama dari acara televisi Apprentice, Bill Rancic, memilih untuk mengelola pembangunan menara.

8. West Tower Guangzhou (Guangzhou)

Menjadi bangunan tertinggi Guangzhou Barat 8 Tower adalah sebuah bangunan publik yang sangat tinggi. Efisiensi energi evaluasi façade yang harus berbeda dibandingkan dengan bangunan umum biasa. Berdasarkan GB50189 kode nasional-2005, “Desain Standar untuk efisiensi Energi Bangunan Publik”, khas tahunan data meteorologi untuk Guangzhou digunakan dan direvisi sesuai dengan karakter arsitektur Guangzhou Tower Barat.

Efisiensi energi desain fasad kulit tunggal dan dinding aliran udara tirai aktif dianalisis dengan alat simulasi energi dinamis dan data cuaca dimodifikasi. Masa pengembalian investasi awal dalam sistem fasad dievaluasi berdasarkan hasil simulasi. Selain itu, hasil konfirmasi skema sistem façade Guangzhou Tower Barat.

7. Willis Tower (Chicago)

Willis Tower, sebelumnya bernama Sears Tower, adalah 108-cerita 1.451 kaki (442 m) pencakar langit di Chicago, Illinois. Pada saat penyelesaian pada tahun 1973, itu adalah gedung tertinggi di dunia, melebihi menara World Trade Center di New York. Saat ini, Willis Tower adalah gedung tertinggi di Amerika Serikat dan kelima struktur berdiri bebas tertinggi di dunia serta bangunan tertinggi kelima di dunia untuk atap. Meskipun hak Sears ‘penamaan berakhir pada tahun 2003, bangunan terus disebut Sears Tower selama beberapa tahun.

Namun, Maret 2009 broker asuransi yang berbasis di London Willis Group Holdings, Ltd, setuju untuk menyewakan sebagian bangunan dan memperoleh hak penamaan bangunan sebagai bagian dari perjanjian.Pada tanggal 16 Juli 2009, jam 10:00 Central Time, bangunan itu secara resmi berganti nama menjadi Willis Tower.

6. Nanjing Greenland Keuangan Pusat (Nanjing)

>Nanjing Greenland Financial Center adalah, 89-cerita 450 meter (1500 kaki) tinggi pencakar langit yang dibangun di Nanjing, Cina. Menara adalah bangunan tertinggi kelima di dunia dan kedua tertinggi di cina belakang lantai observasi Keuangan Dunia Shanghai Center.The 72-cerita, di 287 meter (940 kaki) dari tanah, akan menawarkan pemandangan panorama kota Nanjing serta Sungai Yangtze, yang Ningzheng Ridge gunung dan dua danau di dekatnya.

5. Petronas Towers (Kuala Lumpur)

Menara Kembar Petronas (juga dikenal sebagai Petronas Tower atau hanya Twin Towers), di Kuala Lumpur, Malaysia adalah menara kembar dan gedung tertinggi di dunia, sebelum dikalahkan oleh Taipei 101. Namun, menara masih merupakan bangunan kembar tertinggi di dunia. Mereka adalah gedung tertinggi di dunia 1998-2004 jika diukur dari tingkat pintu masuk utama ke atas struktural, referensi tinggi asli yang digunakan oleh Dewan berbasis di AS pada Bangunan Tinggi dan Urban Habitat dari 1969 (tiga kategori tinggi tambahan diperkenalkan sebagai menara hampir selesai tahun 1996).

4. Pusat Perdagangan Internasional (Hong Kong)

Pusat Perdagangan Internasional adalah lantai 118, 484 m (1590 ft) dalam pembangunan gedung pencakar langit di West Kowloon, Hong Kong, sebagai bagian dari proyek Union Square dibangun di atas Kowloon Station. Pembangunan ini dimiliki dan bersama-sama dikembangkan oleh MTR Corporation Limited dan Sun Hung Kai Properties, metro operator Hong Kong dan pengembang properti terbesar masing-masing.

3. Shanghai World Financial Center (Shanghai)

Shanghai World Financial Center adalah sebuah pencakar langit super tinggi di Pudong, Shanghai, Cina. Ini adalah pencakar langit menggunakan campuran yang terdiri dari perkantoran, hotel, ruang konferensi, deck observasi, dan pusat perbelanjaan di lantai tanah.Park Hyatt Shanghai adalah hotel yang mengandung komponen 174 kamar dan suite.Menempati 79 ke lantai 93, itu adalah hotel tertinggi di dunia, melebihi Grand Hyatt Shanghai di 53 untuk 87 lantai dari tetangga Jin Mao Tower.

2. Taipei 101 (Taipei)

Taipei 101 juga dikenal sebagai Taipei Financial Center, adalah sebuah pencakar langit landmark yang terletak di Distrik Xinyi, Taipei, Taiwan. Bangunan adalah gedung tertinggi di dunia (dengan lantai occupiable) sampai ia melampaui tinggi oleh Khalifa Burj pada tanggal 21 Juli 2007. gedung pencakar langit ini secara resmi bangunan tertinggi sampai pembukaan Khalifa Burj pada 4 Januari 2010.

1. Burj Khalifa (Dubai)

Burj Khalifa sebelumnya dikenal sebagai Burj Dubai, adalah sebuah pencakar langit di Dubai, Uni Emirat Arab, dan struktur buatan manusia tertinggi yang pernah dibangun, di 828 m (2717 ft).Konstruksi dimulai pada tanggal 21 September 2004, dengan bagian luar struktur diselesaikan pada tanggal 1 Oktober 2009. Bangunan ini resmi dibuka pada tanggal 4 Januari 2010. Bangunan ini merupakan bagian dari pembangunan kapal 2 km2 (490-acre) disebut Downtown Burj Khalifa di “First Interchange” di sepanjang Sheikh Zayed Road, di dekat distrik bisnis utama Dubai.

Total biaya untuk proyek Burj Khalifa adalah sekitar US $ 1,5 miliar. Arsitektur menara dan rekayasa yang dilakukan oleh Skidmore, Owings, dan Merrill Chicago. Adrian Smith, yang bekerja dengan Skidmore, Owings and Merrill sampai dengan tahun 2006, adalah arsitek kepala, dan Bill Baker adalah insinyur struktur kepala untuk proyek ini. Kontraktor utama adalah Samsung C & T Korea Selatan, yang juga membangun Taipei 101 dan Petronas Twin Towers.




fb-social