Patah Hati? Musik Obatnya

Komentar

Share:facebook twitter gplus

| May 11, 2011 | Kategori Tips

Putus Cinta

Sangat mengalami patah hati atau baru putus, banyak orang mendengarkan lagu-lagu yang mencerminkan perasaan. Positifkah hal tersebut?

Mendengarkan lagu-lagu favorit atau lagu sedih saat sedang terjatuh ternyata memberi kesembuhan lebih cepat. Lagu ‘mellow‘ dengan lirik tentang kesedihan bisa dijadikan jalan untuk mengeluarkan emosi.

Menurut sebuah studi, cara terbaik untuk segera pulih dari rasa sakit adalah menyelaminya. Biasanya, saat mendengarkan lagu sedih, orang akan cenderung larut dan mengeluarkan emosi seperti menangis.

Menurut para ahli seperti dikutip dari Yourtango, lagu favorit saat bersedih akan melegakan pendengarnya. Setelah mengeluarkan emosi, tubuh akan segera melepaskan endorfin, yang akan mengurangi stres dan menimbulkan perasaan lega dan senang. Plus, endorfin akan mencegah sel-sel saraf melepaskan sinyal rasa sakit emosional maupun fisik.

Jadi, saat tengah mengalami perpisahan, perceraian atau putus cinta, musik dapat berfungsi sebagai obat.

Ahli menyarankan, untuk mendengarkan musik favorit minimal dua kali sehari. Dan, ikut bersenandung bersama penyanyinya bahkan bisa melipatgandakan proses penyembuhan.

Anda juga bisa mendengar lagu favorit di rumah, dalam mobil hingga disimpan dalam pemutar musik dan telepon seluler.


HaiEvent.com
Cerita Dongeng Anak

Situs Domino Terpercaya
Situs Bandarq Terpercaya