Mau Dekorasi Kamar? Coba Ikuti Tips ini

Komentar

Share:facebook twitter gplus

| Jan 05, 2011 | Kategori Tips

BeritaUnik.net – Jakarta – Bosan dengan dekorasi kamar tidur Anda? Ikuti lima langkah mudah untuk mendekorasi kamar Anda tanpa harus menghabiskan banyak uang, di sini.

Kamar tidur adalah tempat yang paling istimewa bagi setiap orang. Kamar tidur juga menjadi ruang privasi yang sangat nyaman dan tenang. Untuk mempertahankan kesan tersebut, Anda perlu mendekorasi kamar tidur bila telah merasa bosan. Ikuti lima langkah mudah untuk mendekorasi kamar Anda tanpa harus menghabiskan banyak uang:

1. Penempatan lukisan merupakan salah satu cara paling sederhana dan efektif untuk mengubah tampilan ruangan. Selain itu ubahlah warna cat dinding kamar dengan warna-warna yang lembut. Tetapi janganlah seluruh ruangan dicat dengan 1 warna, karena akan cepat terlihat membosankan. Kombinasikan dengan warna lain yang lebih mencolok. Buat komposisi warna yang menarik agar tidak monoton.

2. Kamar merupakan cerminan pemiliknya. Maka tidak heran jika setiap orang memiliki pertimbangan untuk menjatuhkan pilihan pada lantai. Jenis lantai yang dapat digunakan adalah keramik, marmer dan parket. Untuk kesan nyaman, gunakan corak lantai yang tidak terlalu mencolok atau polos dengan warna yang natural seperti putih, krem, hitam, abu-abu atau cokelat.

3. Gorden menjadi faktor penting dalam dekorasi kamar tidur. Untuk memilih gorden yang sesuai Anda harus mempertimbangkan gaya penataan kamar. Misalkan jika penataannya modern Anda bisa memilih roller blind gorden, vertical blind gorden atu kerai gorden. Lalu sesuaikan dengan warna dinding kamar. Pikirkan juga perawatannya, jika ingin gorden yang minim perawatan dan bebas debu, cari material yang seperti itu.

4. Untuk menciptakan nuansa romantis, dapat dibuat dengan penataan lighting yang tepat. Gunakan lampu warna yang sedang trend saat ini, seperti warna biru, hijau, pink atau peach untuk membangkitkan gairah. Jika Anda kreatif, terangi kamar Anda dengan cahaya lilin redup. Menambahkan lilin pada kamar tidur bisa membuat kesan dramatis dan sensual.

5. Anda tidak perlu mengganti furniture kamar Anda seluruhnya. Jika ingin menciptakan furniture kamar yang klasik, Anda bisa mengganti cat keseluruhan furniture kamar Anda dengan warna – warna kayu yang lembut. Sebagai pelengkap dekorasi, Anda bisa menambahkan aksesoris lain seperti pernak-pernik hiasan yang dapat mengingatkan gairah cinta Anda dan pasangan

(wolipop.com)


HaiEvent.com
Cerita Dongeng Anak