Cara Menentukan Model Rambut dari Bentuk Wajah

Komentar

Share:facebook twitter gplus

| Nov 07, 2012 | Kategori Tips

Sering kita merasa bingung Ketika hendak ingin memotong rambut dengan gaya yang baru agar terlihat lebih fresh, sebelum kita menentukan model apa yang ingin kita terapkan ada baiknya nih kita mengenal jenis-jenis bentuk wajah kita agar tidak ada accident setelah proses pemotongan selesai.

Heart Shapes, bentuk wajah HATI

Memiliki ciri khas dagu yang runcing dan rahang yang tegas. Sehingga anda tinggal memilih gaya rambut yang bisa mempertegas bentuk wajah tau yang menutupi rahang. Karena keduanya juga bisa menambah penampilan menjadi menarik.

1 Rambut pendek akan lebih mempertegas bentuk wajah anda, Sedangkan tatanan rambut sedang dan panjang akan memberi keseimbangan yang baik pada rahang yang tegas dan dagu yang runcing.

2 Sama halnya dengan wajah oval, tatanan rambut yang terlalu tinggi di bagian atas tidak menguntungkan untuk wajah hati.

3 Hindari pula tatanan rambut samping yang terlalu berat, layers atau heavy waves pada sisi kanan dan kiri rambut, yang akan menghilangkan tulang pipi yang dramatis. Lebih baik pilih potongan yang ringan dan tdk terlalu bertekstur.

Bentuk wajah OVAL & model rambut

Untuk yang memiliki wajah oval (Oval Faces) cenderung panjang, anda bisa memilih rambut panjang, pendek, ikal atau lurus sesuai keinginan.

Ada beberapa tips yang perlu anda di terapkan:
1 Hindari sasak rambut yang terlalu tinggi sehingga membuat wajah terlihat semakin panjang.

2 Bentuk wajah yang oval cenderung seimbang dan proporsional, sehingga hampir semua potongan rambut bisa untuk wajah oval di banding bentuk wajah lainnya.

3 Kali ini tatanan rambut yang sedang In untuk wajah oval adalah : bob layer, beachy waves dan shoulder shags.

4 Akan terlihat lebih menarik apabila tatanan rambut agak ke atas atau jauh dari wajah sehingga memperlihatkan bentuk wajah yang oval.

5 Hindari juga penggunaan poni yang terlalu banyak atau berat.

Bentuk wajah BULAT & model rambut

Round Faces atau wajah bulat kadang membuat Pipi menjadi terlihat lebih chubby dan gemuk. Namun dengan sentuhan yang tepat, penampilan bisa tetap terlihat menarik. Rahasianya adalah potongan rambut yang sesuai sehingga tampil cantik dan modern.

Adapun tips yang bisa anda lakukan:

1 Beri sedikit volume pada bagian atas rambut atau dekat wajah. Seperti layers poni panjang atau poni samping akan membuat wajah tampak lebih panjang.

2 Berbeda dengan Oval, wajah bulat memerlukan tatanan rambut atas penuh atau sasak yang lebih tinggi agar wajah tampak lebih panjang.

3 Hindari gaya rambut yang juga bulat dan sepanjang dagu. Sehingga membuat wajah lebih bulat.

4 Selain itu, hindari potongan rambut yang tebal di bagian kuping dan pipi, karena akan membuat rambut tampak lebih lebar.

Bentuk wajah KOTAK & model rambut

Tekstur gaya rambut yang sesuai untuk bentuk wajah kotak, disarankan dapat memberikan efek menghaluskan bentuk rahang yang kaku. Untuk tampilan kasual, Anda bisa memilih gaya rambut panjang Ber-layer atau rambut pendek bertekstur yang dinamis. Untuk gaya formal, bisa memilih rambut pendek ikal atau sanggul acak.

Adapun tips lainnya:

1 Bila rambut anda sangat lurus dan panjang, lakukan body wave yang dapat memberikan efek ikal atau gelombang pada rambut . hal ini dapat memberi keseimbangan pada bentuk wajah yang satu ini.

2 Bila rambut Anda sangat ikal cenderung keriting, disarankan menipiskan rambut agar tidak terlalu penuh di wajah Anda.

3 Hindari rambut lurus dan rata sepanjang rahang yang membuat rahang lebih lebar dan tidak proporsional.

4 Bila ingin gaya rambut Bob atau pendek yang sedang in tambahkan layer.




fb-social