5 Trik Menjadi Karyawan Favorit

Komentar

Share:facebook twitter gplus

| Jun 17, 2011 | Kategori Tips

Catatan pengalaman kerja menjadi bahan pertimbangan perusahaan saat ingin mempekerjakan seseorang. Untuk itu, penting untuk memiliki kemampuan sesuai dengan pekerjaan impian.

Sebelum melamar pekerjaan, pastikan Anda meningkatkan beberapa keterampilan yang menunjang karier. Berikut lima langkah meningkatkan keahlian, seperti dilansir dari Shine.

1. Manfaatkan kekuatan media sosial
Banyak perusahaan yang mulai mempertimbangkan media sosial sebagai strategi bisnis mereka. Namun ironisnya, hanya beberapa orang yang menjadi pengikut atau berteman dengan perusahaan di Twitter dan Facebook.

Agar resume sosial Anda menarik, perbaiki isi tulisan dan pengaturan di blog. Perhatikan pula bagaimana mendapatkan banyak pengikut. Manfaatkan Facebook sebagai media memasarkan diri.

Anda tidak hanya akan tangguh dalam kompetisi, tetapi juga telah membangun jaringan yang dapat membantu Anda dalam mencari pekerjaan yang Anda inginkan.

Pastikan Anda selalu mengingat bahwa yang Anda lakukan secara online mendukung resume. Jadi, jagalah agar selalu bersih dan profesional.

2. Kuasai program komputer terbaru
Perusahaan biasanya lebih memilih orang yang telah mengetahui
apa yang akan ia kerjakan, dibandingkan orang yang masih
memerlukan pelatihan. Itulah sebabnya, menguasai beberapa program
komputer dapat menaikkan ‘harga jual’ Anda.

Pertimbangkan untuk mengambil tutorial online, termasuk program yang digunakan dalam pekerjaan Anda. Biasanya, program-program tersebut misalnya Word, Excel, PowerPoint, Photoshop, dan program manajemen pelanggan seperti Salesforce.

Akrab dengan program-program profesional memberi nilai tambah pada resume dan memberikan Anda kelebihan dibanding pelamar pekerjaan yang lain.

3. Asah kemampuan berbahasa asing
Ada banyak cara untuk mengasah kemampuan Anda berbahasa asing. Dari ikut kursus, membaca buku-buku berbahasa asing, membeli CD pembelajaran, hingga menggunakan fasilitas Skype untuk chat dan berbincang-bincang dengan orang asing. Biasanya, Bahasa Inggris dan Mandarin menjadi nilai tambah kemampuan yang akan dilihat perusahaan.

4. Menjadi sukarelawan di organisasi
Jika Anda tidak memiliki pengalaman bekerja sebelumnya, pengalaman
menjadi relawan adalah cara yang tepat untuk menunjukan etika
pekerjaan, pengetahuan, dan kehandalan Anda.

Organisasi juga sumber informasi untuk pelatihan yang mengarah pada pengangkatan Anda sebagai karyawan tetap.

5. Hadiri pameran pekerjaan
Mencari pekerjaan membutuhkan koneksi. Berkunjung ke pameran pekerjaan merupakan peluang membangun hubungan profesional. Temui bebeerapa profesional dengan bidang pekerjaan yang Anda incar, ajak bicara, dan minta alamat email mereka.


HaiEvent.com
Cerita Dongeng Anak