4 Tips Terhindar Dari Tumit Pecah-Pecah

0

Tumit nan sehatBeritaUnik.net – Tumit yang kasar, kering dan pecah-pecah seringkali timbul karena penumpukan sel-sel kulit mati yang membuat telapak kaki Anda terlihat kusam dan kotor. Mungkin saat ini belum terlalu terasa saat dipegang tapi sudah cukup jelas tanda-tandanya? Segera lakukan langkah-langkah di bawah bila tidak ingin kaki Anda menjadi versi hidup dari amplas!

1. Sepatu
Belilah dan kenakan sepatu yang pas di kaki Anda! Sepatu yang kekecilan ataupun kebesaran akan membuat kulit kaki tergesek-gesek dan menjadi pecah-pecah.

2. Gonta-ganti
Tidak seperti gonta-ganti pasangan yang bisa membuat Anda rentan terkena penyakit, rajin gonta-ganti alas kaki malah akan membuat kaki Anda lebih segat dan enak dilihat. Menggunakan alas kaki yang sama terus menerus setiap hari akan menyebabkan lapisan kulit kaki Anda pecah-pecah. Siasati dengan menggantinya setiap hari. Bila hari ini Anda ditemani high heels seharian, usahan esoknya ganti dengan flat shoes, demikian seterusnya.

3. Selamat tinggal kerak!
Rajin-rajinlah melakukan pengelupasan kerak pada kulit kaki Anda. Gunakan saja batu apung untuk menggosok kaki di bawah guyuran air shower atau keran. Gosok dengan gerakan berputar, membentuk lingkaran kecil pada kulit kaki, terutama pada tumit. Jika rutin dilakukan, maka kulit kaki akan lebih halus.

4. Lotion sakti
Jangan lupa juga untuk mengoles lotion yang mengandung formula AHA (Alpha Hydroxy Acid) atau petroleum jelly untuk mengeksfoliasi kulit kaki Anda yang sebelumnya telah dihaluskan oleh batu apung. Untuk hasil yang maksimal, tutup dengan kaus kaki setelahnya.