4 Tips Mengempiskan Kantung Mata

Komentar

Share:facebook twitter gplus

| Jan 30, 2011 | Kategori Tips

Bengkak di bawah mata atau yang sering disebut kantung mata memang sangat menganggu penampilan. Sayangnya, secara ilmiah kantung mata tidak bisa dihilangkan.

Tapi kantung mata bisa dikurangi efek bengkaknya. Seperti dikutip guardian dan wolipop, berikut beberapa cara untuk menghilangkan kantung mata.

Yo-Tox
Yo-Tox merupakan teknik ‘facelift’ tanpa operasi yang dikembangkan di Manhattan. Menurut pakar yoga, Yo-Tox bisa dilakukan dengan cara duduk bersila dan meletakkan kedua jari pertama Anda di kedua sisi hidung, di bawah kantung mata. Berikan tekanan ringan antara 5 – 10 detik. Cara ini akan merangsang aliran darah ke daerah mata, sehingga kantung mata dapat berkurang.

Tidur siang
Kantung mata bisa disebabkan karena kurang tidur. Meskipun tidak ada penelitian yang berhubungan antara tidur siang dan kantung mata, tapi penelitian psikologis menunjukkan bahwa kita akan merasa buruk ketika kurang tidur. Loughborough University Sleep Research Centre telah mengklaim bahwa tidur siang selama 15 menit, cukup untuk menipu otak ke dalam pikiran seolah kita telah tidur cukup.

Gel pendingin mata
Jane Griffin, spesialis wajah di London mengatakan, gel pendingin mata dapat membantu memperkecil pembuluh darah sehingga dapat mengurangi bengkak di bawah mata.

Terapi kentang
Kentang mengandung catecholase yang sering digunakan sebagai kandungan kosmetik untuk mencerahkan kulit dan mengurangi kantung mata. Ambil dua buah potongan kentang, lalu tutup mata dengan kentang, diamkan selama 20 menit dan biarkan mata beristirahat.


HaiEvent.com
Cerita Dongeng Anak

Situs Domino Terpercaya
Situs Bandarq Terpercaya