3 Mitos Tentang Jerawat

Komentar

Share:facebook twitter gplus

| Jul 30, 2011 | Kategori Tips

Jerawat yang muncul di wajah tentu saja mengganggu penampilan. Tak hanya itu, kehadiran jerawat di wajah mengurangi rasa percaya diri terutama bagi para wanita.

Tak heran, banyak wanita yang melakukan berbagai cara untuk mengusir jerawat. Hanya saja ada beberapa mitos yang salah tentang jerawat.

1. Kotoran Penyebab Jerawat

Jika Anda tidak mencuci wajah selama berminggu-minggu, mungkin ada sesuatu yang muncul lebih dari jerawat di wajah. Jadi, mulaillah untuk rajin membersihakan wajah. Tetapi, juga jangan terlalu berlebihan. Cukup dua kali sehari untuk membersihkan wajah. Karena penggunaan sabun atau lotion yang berlebihan malah justru akan membuat kulit kering dan menyebabkan terjadinya infeksi pada wajah.

2. Makanan berlemak dan manis menyebabkan jerawat

Sampai saat ini tidak ada studi ilmiah yang menunjukkan adanya hubungan antara terjadinya jerawat dengan mengosumsi makanan tertentu. Orang gemuk memiliki jerawat yang tidak begitu banyak dibandingkan orang bertubuh kurus. Dengan kata lain, lemak yang diserap oleh orang tidak menjadikan penyebab munculnya jerawat pada diri seseorang.

3. Sinar matahari membuat jerawat menghilang?

Matahari justru membuat kulit lebih tebal dan hitam, sehingga jerawat akan kering dan membuat jerawat menjadi tak terlihat. Ketika warna kecoklatan pada kulit menghilang, jerawat akan kembali lagi. Kulit juga akan mengalami kerusakan.

Mengobati jerawat dengan lotion dan salep tidak berguna. Sinyal dalam bentuk jerawat dapat disebabkan karena lambung yang tidak sehat karena sistem kekebalan tubuh melemah. Seorang ahli kecantikan yang berpengalaman pasti akan menyarankan Anda untuk diperiksa oleh dokter kandungan atau Androlog, endokrinologi atau imunologi


HaiEvent.com
Cerita Dongeng Anak