10 Aturan Blind Date yang Harus Diketahui

Komentar

Share:facebook twitter gplus

| Feb 20, 2011 | Kategori Tips

blind date

BeritaUnik.net – Kencan buta atau blind date bukan lagi hal yang tabu sekarang ini. Baik pria maupun wanita sah-sah saja kok bila ingin melakukan kencan buta. Terkadang malah jadi seru lho bertemu dengan wajah-wajah baru yang belum kita kenal. Sebelum mulai kencan buta, ada baiknya anda tahu lebih dulu aturan-aturannya..

1. Katakan ya
Katakan ya untuk semua undangan kencan buta yang sampai kepada Anda. Nenek selalu mengatakan hal ini, “Jika kamu diundang, pergilah. Kamu tidak akan pernah tahu akan bertemu siapa di sana.” Dan tampaknya itu nasihat yang mujarab. Meski kencan buta itu gagal, tapi Anda tidak akan pernah tahu siapa orang yang akan dikenalkan atau datang kepada Anda. Jika pernah gagal menjalani kencan buta, ambil waktu istirahat. Kumpulkan energi untuk menghadiri petualangan selanjutnya.

2. Hindari terlalu banyak bicara di telepon
Jangan terlalu banyak bicara di telepon sebelum acara kencan tiba. Lebih bijak bicara seperlunya saja, sekitar 5-10 menit untuk menciptakan pondasi agar Anda merasa nyaman saat hari H tiba, kemudian ucapkan selamat tinggal. Percakapan panjang di telepon hanya akan menciptakan harapan yang tidak realistis yang mungkin tak dapat dipenuhi teman kencan Anda.

3. Minum saja, bukan makan malam
Sekadar minum akan mengurangi tekanan saat kencan buta. Lain halnya dengan makan malam yang memberikan tekanan lebih besar karena Anda merasa terbebani untuk menghabiskan makanan sebelum memutuskan meninggalkan acara. Namun jika Anda berdua merasa cocok, acara minum bisa dilanjutkan menjadi makan malam saat kencan selanjutnya. Pokoknya kencan pertama cukup minum ringan saja, coba di gerai-gerai Starbucks atau Coffee Bean & Tea Leaf.

4. Tak usah banyak minta pendapat
Evaluasi saja perasaan Anda terhadap teman kencan, jangan terlalu banyak bertanya kepada orang lain atau minta pendapat mereka. Yang menjalani kan Anda, bukan orang di sekitar kan?

5. Jangan salah pilih tempat
Hindari tempat kencan yang Anda tahu persis akan berseliweran orang-orang dengan penampilan modis yang membuat Anda ‘kebanting’ atau banyak orang yang dikenal sehingga membuat Anda sibuk berhello ria sehingga lupa pada teman kencan. Lebih baik pilih tempat yang sepi sehingga Anda dan pasangan bisa terlibat pembicaraan yang menyenangkan dan fokus satu sama lain.

6. Kenakan busana yang nyaman
Jangan lupa mengenakan busana dan aksesoris yang nyaman sehingga Anda merasa percaya diri. Untuk menjalani kencan buta bukan hal mudah, jadi jangan dipersulit dengan pemilihan busana yang tidak sesuai. Busana kencan buta tidaklah harus super trendi, namun lebih utama adalah busana yang membuat Anda lebih bersinar dan tampak menawan.

7. Jangan bayangkan sosok imajinasi
Ingatlah, jangan membandingkan teman kencan dengan sosok imajinatif yang ada di kepala Anda, yang semuanya serba sempurna. Manusia biasa tidak akan mampu menandingi tokoh impian di kepala Anda. Cobalah cari tahu orang yang duduk di depan Anda dan lihatlah apakah Anda akan menyukainya.

8. Jangan menjawab setiap panggilan telepon
Saat berkencan, matikan saja telepon seluler Anda. Jika ingin menjawab telepon penting, Anda harus permisi dulu ke pasangan kencan jadi Anda tidak akan dianggap tidak sopan. Pada kencan buta, orang akan menilai Anda berdasar apa yang dia lihat saat kencan perdana. Jangan sampai Anda tidak dianggap layak untuk kencan kedua.

9. Hindari guyonan kasar dan menjurus
Pokoknya hindari guyonan kasar dan menjurus. Ingatlah, saat kencan buta, orang yang duduk di seberang meja adalah orang baru yang belum pernah Anda kenal. Lelucon yang mungkin lucu buat Anda bisa jadi terlalu kasar di telinganya. Pilih joke yang ringan saja.

10. Jadwal ulang
Jika mood Anda sedang tak baik untuk kencan buta di hari itu, jangan ragu mengatur jadwal di lain hari saat mood lebih baik. Ingat, Anda cuma punya kesempatan sekali untuk membuat kesan pertama begitu menggoda, dan kencan buta adalah kesempatan berharga untuk mewujudkannya.


HaiEvent.com
Cerita Dongeng Anak

Situs Domino Terpercaya
Situs Bandarq Terpercaya