Wanita Cuma Kenal 5 Persen Teman di Facebook

Komentar

Share:facebook twitter gplus

| Jun 12, 2011 | Kategori Sains dan Teknologi

Di jaman serba modern dan cepat ini, teknologi tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia. Internet salah satunya. Indonesia sendiri telah ditasbihkan sebagai negara tertinggi kedua pengguna situs jejaring sosial Facebook, yakni sebanyak 39.1 juta populasi (data www.checkfacebook.com).

“Itu berarti semakin banyak wanita yang melek teknologi. Yang perlu diingat adalah selalu berhati-hati untuk tidak menyalahgunakannya. Banyak orang yang berlomba-lomba meng-accept lebih banyak permintaan teman di Facebook. Padahal, hanya 5 persen dari jumlah total friends saja yang wanita benar-benar kenal dan berkoneksi,” sahut Revie Sylviana, GM VAS Business di acara ‘Young Caring Profesional Award 2011’ di Grand Kemang, pada Sabtu (11/6/2011).

Ditambahkan Revie, angka ini masih lebih baik ketimbang pria. Pria hanya mengenal 3 persen dari jumlah total Facebook friendsnya.

“Kasus lain penyalahgunaan internet ialah antisosial yang ditimbulkan akibat kegandrungan terhadap Twitter. ‘Saya enggak peduli teman sebelah sedang apa, yang penting saya bisa eksis memperlihatkan sedang makan atau nonton di mana’. Sedih sekali mengetahui ini. Sayang sekali jika di Facebook bilangnya kangen sama teman-teman semasa kuliah, tapi begitu ketemuan masing-masing malah sibuk BlackBerry-an,” jelasnya.

Tak ketinggalan, Revie menceritakan kisah penyanyi Imogen Heap yang berhasil memanfaatkan secara positif akun Facebook dan Twitternya demi kesuksesan karir bermusiknya.

“Penggunaan internet untuk positif atau negatif, tergantungh dari diri kita sendiri. Bijaklah menggunakan teknologi. Sebagai contoh Imogen Heap, dia kerap sekali memposting apapun yang berhubungan dengan album hingga video klip terbarunya, yang diangkat dari proyeksi foto-foto yang dikirimkan para fans. Dia telah berhasil mendekatkan diri dengan penggemar dan menggenggam apa yang dinamakan ‘crowd’ fans. Namanya pun menjadi populer di mana-mana,” papar salah satu pemenang Young Caring Profesional Award 2010 ini.


HaiEvent.com
Cerita Dongeng Anak

Situs Domino Terpercaya
Situs Bandarq Terpercaya