Usir Al-Qaeda, YouTube Tambah Personel

Komentar

Share:facebook twitter gplus

| Nov 23, 2010 | Kategori Sains dan Teknologi

Jakarta – Demi mengusir kehadiran video Al-Qaeda di situsnya, YouTube mempekerjakan staf tambahan. Orang-orang ini nantinya bekerja ekstra memantau konten video yang akan dan sudah ditayangkan.

Kebijakan ini dilakukan situs berbagi video milik Google itu menyusul protes keras menanggapi kehadiran video Al Qaeda di YouTube. Karena dinilai menampilkan kekerasan, para pejabat di beberapa negara dan pengguna internet memaksa YouTube untuk menarik video-video tersebut.

http://ictfiles.com/resources/images/uploaded/image/FYI/Chad%20Hurley%20You%20Tube.jpg

Chief Executive Google Eric Schmidt mengatakan, pihaknya merasa perlu menambah pegawai yang khusus meninjau semua video di YouTube karena sulit memonitor konten dan komentar tak pantas secara alogoritma.

“Mustahil untuk bisa 100 persen memonitor semua konten yang diterima YouTube. Itulah sebabnya, YouTube harus mengandalkan gabungan antara metode pendeteksian menggunakan algoritma dan laporan dari masyarakat terkait dengan konten tak pantas yang muncul,” kata Schmidtt dalam sebuah konferensi pers di San Fransisco, seperti dikutip dari Telegraph, Rabu (17/11/2010).

http://focusuk.files.wordpress.com/2010/03/0308090_alqaeda1.jpg


YouTube memang cukup dibuat repot dengan kehadiran video Al-Qaeda. Seperti diketahui, dua pekan silam, YouTube mulai mengenyahkan video Al-Qaeda dari situsnya setelah pemerintah Inggris mengontak pejabat Gedung Putih di Amerika Serikat, mengadukan konten tersebut.

sumber : detikinet


HaiEvent.com
Cerita Dongeng Anak