RIM Mengklaim BlackBerry PlayBook Lebih Cepat dari iPad

Komentar

Share:facebook twitter gplus

| Nov 20, 2010 | Kategori Sains dan Teknologi


PlayBook (rim)


Sebagai pencetus booming pasar tablet, Apple iPad sering jadi sasaran perbandingan para pesaing. Tak terkecuali RIM yang bakal memasarkan tablet BlackBerry PlayBook tahun depan, belum-belum sudah mengklaim produknya lebih handal ketimbang iPad.

Tak mau mengumbar klaim tanpa bukti, RIM membuat video perbandingan PlayBook dengan iPad. Video di YouTube ini menunjukkan akses web di PlayBook lebih cepat dan tampilan beberapa halaman web lebih sempurna daripada iPad. Tiadanya fitur Flash di iPad juga disorot di dalamnya.

“Silakan akses YouTube dan lihatlah sendiri, PlayBook itu cepat, ” klaim Jim Balsillie, Co-CEO RIM di kutip dari BusinessWeek,

Di sisi lain, Balsillie mengakui pentingnya keberadaan aplikasi. Namun dia menambahkan, dalam beberapa kasus, aplikasi adalah sebuah substitusi pengalaman browsing web yang buruk.

BeritaUnik.net

“Web tidak seharusnya menjadi sebuah aplikasi. Saya tidak membutuhkan aplikasi YouTube untuk mengakses YouTube,” kata dia.

PlayBook rencananya akan dilempar ke pasar Amerika Utara pada kuartal pertama 2011. Berikutnya, tablet ini akan dijual secara global.

Videonya:


HaiEvent.com
Cerita Dongeng Anak