kalau Indonesia Pakai Teknologi ini di Jamin ga bakal ada lagi bis yang ngetem

Komentar

Share:facebook twitter gplus

| Nov 26, 2010 | Kategori Sains dan Teknologi

Mungkin bis seperti inilah yang kita butuhkan di Indonesia karena dijamin tidak ada lagi nanti bis yang berhenti sembarangan atau ngetem segala. Loh kok bisa?? Bisa banget, karena ini kaga pakai sopir.

Fraunhofer System Research sedang mengembangkan sebuah bis yang mirip sebuah trem yang bisa berjalan tanpa sopir alias dijalankan oleh sistim komputer dan disebut dengan AutoTram.

Disebut trem karena memang bentuknya mirip sebuah trem tetapi yang satu ini tidak perlu rel atau kabel listrik diatasnya. Dan sebagai pengganti sebuah rel, bis tanpa sopir ini hanya perlu mengikuti garis putih yang ada di bagian jalan untuk bisa jalan sesuai rute dan tidak akan keluar jalur.

AutoTram juga merupakan kendaraan listrik yang artinya bis ini juga tidak perlu lagi BBM dan kelebihan lainnya, di setiap halte bis ini nantinya disediakan stasiun isi ulang baterai yang hanya butuh waktu 30 – 60 detik untuk mengisi penuh baterainya.

Untuk membuat bis ini bisa mengikuti jalur putih dengan tepat, mereka menggunakan sistim “all wheel steering”, coba lihat videonya bagaimana bis ini bisa bermanuver dengan baik dan tepat di jalur yang ada. ( kaskus.us )


HaiEvent.com
Cerita Dongeng Anak