Benteng Terbang, Proyek Top Secret Uni Soviet

Komentar

Share:facebook twitter gplus

| Dec 21, 2010 | Kategori Sains dan Teknologi

Pada tahun 1930-an tentara Uni Soviet mempunyai gagasan untuk menciptakan ‘benteng’ lengkap dengan persenjataanya yang dapat terbang. Pada waktu itu mesin jet belum ditemukan, sehingga pesawat dirancang memiliki sebanyak mungkin baling-baling untuk membawa terbang benteng besar tersebut ke udara. Sebanyak 25 baling-baling di tanam ke tubuh pesawat tersebut!

Tidak banyak foto yang disimpan mengenai peswat ini, karena tingginya tingkat kerahasiaan proyek . Seperti pada foto-foto di bawah ini dapat dilihat salah satu dari pesawat tersebut – Heavy Bomber K-7 seperti dikutip dari englishrussiacom .

Sekarang ini pecinta sejarah modern di Rusia (dulu Uni Sovyet) mencoba untuk merekonstruksi kembali rencana yang tersisa yang pernah menjadi top secret tentara Rusia tersebut. Rencana yang terbilang Mega Proyek namun dengan ide yang cukup unik, Benteng Terbang!

Russian terbang benteng 15
Russian terbang benteng 3
Benteng terbang russian 4
Russian benteng terbang 9
Russian terbang benteng 14
Russian terbang benteng 16

Dapat dibayangkan jika pesawat ini diciptakan massal pada waktu itu, tentara Soviet tentu akan sangat mudah untuk memobilisasi perlengkapan tempurnya kemanapun.

Pesawat yang unik dan benar-benar benteng yang dapat terbang ya!


HaiEvent.com
Cerita Dongeng Anak