Audi Menampilkan Konsep A9 Terbaru

Komentar

Share:facebook twitter gplus

| Jan 09, 2011 | Kategori Sains dan Teknologi

BeritaUnik.net, JERMAN- Audi berencana menghadirkan model terbaru dalam bentuk sedan mewah empat pintu yang memiliki dimensi lebih besar dari Audi A8 saat ini.

Mobil yang disebut A9 ini akan menggunakan platform A8 yang juga kemungkinan akan digunakan sebagai basis Lamborghini Estoque.Audi dan Lamborghini akan menggunakan basis yang sama untuk mengurangi biaya pengembangan.

Meskipun demikian, dua model yang dihasilkan masing-masin merek akan memiliki bentuk yang sangat berbeda.

Platform A8 memiliki struktur sasis yang ringan namun akan dibuat dalam bentuk yang lebih panjang. Dan dibuat dengan sistem Modular longitudinal architecture (MLB) yang diproduksi secara khusus dipabrik Audi.

Namun sayangnya, “Proyek ini belum di konfirmasi untuk produksi dalam waktu dekat,”kata sebuah sumber dari Audi yang dikutip majalah Autocar, Jumat (7/1/2011). Bila jadi di produksi, A9 akan menjadi pesaing habit bagi Porsche Panamera, dan juga Mercedes Benaz CL.

“Meski dua mobil harus menggunakan sasis yang sama, namum mesin harus berbeda, karena Lamborghini Estoque akan menggunakan mesin 5.200 cc V10 yang diambil dari Gallardo,” ujar bos Lamborghini Stephan Winkelmann.

• Okezone


HaiEvent.com
Cerita Dongeng Anak