Argleton, Kota yang Hanya Eksis di Dunia Maya

Komentar

Share:facebook twitter gplus

| Apr 20, 2011 | Kategori Sains dan Teknologi

Argleton

Sebuah tempat yang di dunia nyata ada tapi tidak ada di peta manapun kayaknya udah biasa. Film-film jg banyak sekali yg mengangkat hal seperti ini, seperti ketika tokoh utama di dalam film itu masuk ke sebuah tempat yang tidak pernah ada di peta mana pun atau ketika memasuki daerah terlarang yang ternyata oleh pihak tertentu dibuat seakan-akan tidak pernah ada.

Nah kali ini justru sebaliknya. Ada sebuah kota yang muncul di Google Earth tapi sebenarnya tidak pernah eksis.

Nama kota itu adalah Argleton, terletak di wilayah Lancashire, Inggris. Berdasarkan Google Earth, kota Argleton ini terletak dekat jalur cepat M58, sebelah selatan wilayah bernama Ormskirk yang pada kenyataanya hanya sebuah padang rumput saja.

Penggunaan data dari Google oleh servis informasi online mengakibatkan kota ini juga muncul di beberapa daftar nama tempat seperti daftar perumahan, cuaca sebagai kota yang nyata di dalam area kode pos L39. Namun sebenarnya orang-orang dan nama servis yang terdaftar itu memang termasuk di dalam area kode pos yang sama.

Argleton

Argleton

Awal bulan November 2009, berita kota yg ga eksis ini jadi perhatian seluruh dunia. Wikipedia juga kini sudah punya entri tentang kota ini. Bahkan sekarang muncul situs web argleton.com yang mengaku-ngaku keberadaan kota tersebut termasuk mereka sbg penghuninya.


HaiEvent.com
Cerita Dongeng Anak

Situs Domino Terpercaya
Situs Bandarq Terpercaya