10 Game Terlaris Tahun 2011

Komentar

Share:facebook twitter gplus

| Jan 26, 2012 | Kategori Sains dan Teknologi, Top 10

Analis pasar NPD merilis daftar game-game terlaris selama tahun 2011 kemarin di Amerika. Game-game yang dihitung adalah kombinasi dari berbagai platform termasuk PC tapi tidak untuk smartphone karena NPD hanya menghitung jumlah game fisik yang terjual.

Menurut NPD, penjualan game tetap tertinggi di bulan Desember dengan jumlah 23% total penjualan setahun, turun 5% dari jumlah rata-rata sepuluh tahun terakhir. Berikut ini adalah 10 game terlaris versi NPD :

10. Assassin’s Creed: Revelations (360, PS3, PC)

Assassin’s Creed: Revelations adalah permainan video dalam Assassin Creed waralaba yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Ubisoft Montreal. Permainan ini dirilis untuk PlayStation 3 dan Xbox 360 pada tanggal 15 November 2011. Untuk Microsoft Windows, permainan ini baru diluncurkan pada 2 Desember 2011. Seri keempat dari game Assassin’s Creed ini bakal mengakhiri petualangan Ezio di dua seri sebelumnya.

9. Just Dance 2 (Wii)

Just Dance adalah salah satu game simulai berdansa yang cukup populer di kalangan remaja dewasa ini. Game ini merupakan sebuah inovasi yang luar biasa. Jika anda pernah bermain Dance Dance Revolution milik Konami maka anda akan merasakan sebuah pengalaman baru ketika memainkan game ini. Just Dance merupakan game casual dance simulation yang berplatform pada mesin next-gen milik nintendo yaitu Wii. Dalam game ini pemain akan bermain menggunakan controller yang disediakan oleh wii, yaitu wii-mote. Wii-mote inilah yang menciptakan sebuah pengalaman baru dalam bermain game dengan genre dance simulation ini.

8. Gears of War 3 (360)

Video game Gears of War 3 menuai sukses besar. Andalan Xbox ini terjual 3 juta unit di minggu pertama pemasaran. Menurut Microsoft, game tersebut jadi yang terbesar penjualannya tahun ini. Tak hanya dari sisi penjualan, suksesnya game itu juga tampak dari reviewnya yang bagus.

Gears of War pertama kali terbit pada tahun 2006. Sejak itu, game ini menuai popularitas dan jadi andalan Microsoft di konsol Xboxnya.

7. Batman: Arkham City (360, PS3, PC)

Batman: Arkham City adalah video game yang dikembangkan oleh Rocksteady Studios. Setelah sempat tertunda perilisannya ke versi PC, akhirnya Rocksteady Studios dan WB Interactive Ent. meluncurkan Batman Arkham City (Batman AC) pada akhir November. Game superhero bergenre action adventure dengan menggunakan sudut pandang 3rd person shooter ini, merupakan sekuel dari Batman ARkham ASylum (Batman AA) yang telah dirilis pada 2009.

6. Call of Duty: Black Ops (360, PS3, Wii, NDS, PC)

Call of Duty: Black Ops adalah permainan tembak-menembak orang-pertama dari serial Call of Duty. Black Ops adalah serial ke-7 dari Call of Duty setelah Call of Duty: Modern Warfare 2. Permainan ini dikembangkan oleh Treyarch dan didistribusikan oleh Activision. Black Ops adalah serial permainan Call of Duty pertama yang menggunakan latar belakang Perang Dingin. Game ini telah dirilis pada 9 November 2010. Game ini dapat dimainkan pada Microsoft Windows, Xbox 360, PlayStation 3, dan Wii. Saat peluncuraan pada 9 November, game ini memecahkan rekor penjualan dalam kurun waktu 24 jam dengan 5,6 juta kopi telah terjual.

Pages: 1 2




fb-social