Ups! Wajah Sir Bobby Charlton Hampir Kena Sepakan Rooney

Komentar

Share:facebook twitter gplus

| Oct 24, 2010 | Kategori Sports

London – Striker Manchester United Wayne Rooney sungguh keterlaluan. Kalau saja penjaga gawang Edwin van der Sar tidak turun tangan, Sir Bobby Charlton sudah terkena tendangan keras Rooney yang diarahkan ke muka salah satu direktur yang juga legenda MU itu. Ada apa?

Sontak saja, sejumlah pemain Setan Merah memalingkan wajah atau menutup muka karena tidak tidak tahan menyaksikan apa yang bakal terjadi. Kejadiannya begitu cepat. Awalnya, Van der Sar dan rekan-rekan Rooney lainnya, seperti Anderson, Patrice Evra, Rafael, dan Darren Fletcher bermain umpan mengumpan bola.

Sang legenda, Sir Bobby, yang kini berperan sebagai duta MU tengah asyik duduk sambil membaca koran di deretan depan. Para junironya itu juga tengah asyik-asyiknya mengumpan bola ke sesama dengan lemparan, tendangan, dan sundulan diselingi aksi mengolah bola dengan kaki, bahu, dada, atau bagian tubuh lainnya.

Tiba-tiba, Rooney yang mendapat umpan langsung menyambutnya dengan tendangan keras first strike yang diarahkan ke Sir Bobby. Kontan saja rekan-rekan yang lain merem-merem karena cemas bercampur takut.

Maklum, di klub maupun di kancah persepakbolaan Inggris, posisi Sir Bobby sangat dihormati. Itulah pula kenapa Bobby Charlton mendapat gelar bangsawan dari Ratu Inggris.

Gedebug! bola yang sedianya mendarat kencang di muka Sir Bobby dipatahkan Van der Sar yang sigap melompat dan menepis bola keras itu. Hebatnya, meski dengan gerakan kilat, kiper andalan MU itu bisa menangkap bola tanpa membuat Sir Bobby terusik atau terkaget-kaget.

Peristiwa itu memang benar-benar terjadi dan bukan mengada-ada. Bahkan, kejadian itu ada rekaman videonya. Rekamannya disajikan di The Sun, Rabu (20/10). Tapi Anda jangan salah paham. Rekaman itu untuk klip video iklan Turkish Airlines yang akan tayang perdana sore ini waktu Inggris atau (Kamis, 21/10, dinihari WIB). Iklan tersebut mulai tayang bersamaan dengan bentrok MU melawan jawara Turki Bursaspor di Liga Champions dinihari WIB nanti di Old Trafford, markas MU.

Entah disengaja atau tidak, skenario tendangan Rooney itu mengesankan tindakan kurang ajar pemain berusia 24 tahun itu. Pasalnya, iklan itu akan mulai tayang di tengah retaknya hubungan Rooney dengan pelatih Sir Alex Ferguson dan manajemen The Reds pada umumnya.

Sejak skandal seksnya dengan seorang pelacur terungkap, performa Rooney memburuk. Di Piala Dunia Afrika Selatan Juni silam, Rooney bahkan mandul. Inggris pun tersingkir di babak 16 besar digulung Jerman.

Di klub, Rooney tidak juga mampu mengembalikan performa terbaiknya. Sir Alex pun seringkali menempatkannya di bangku cadangan atau malah sama sekali tidak memasukkan pemain tersebut ke line-up skuad MU. Sir Alex mengatakan mengambil tindakan tersebut karena Rooney cedera engkel.

Namun, Rooney membantah pernyataan bosnya itu dengan mengatakan kondisi kakinya baik-baik saja. Puncaknya, awal pekan ini, Rooney secara terus terang menyatakan kepada manajemen klub bahwa dia tidak bersedia memperpanjang kontraknya di Old Trafford yang masih tersisa 18 bulan. Padahal, sedianya MU akan memperpanjang kontrak itu hingga lima musim lagi. Rooney minta klub melepaskannya pada bursa transfer Januari mendatang.

Sir Alex pun berang dan menganggap Rooney kurang ajar dan tidak punya rasa hormat terhadap klub yang melambungkan namanya itu. Sir alex dan jajaran manajemen klub terkejut karena beberapa waktu sebelumnya, Rooney telah menyatakan dia senang dan bangga menjadi bagian dari MU dan siap bertahan membela klub papan atas itu.

Di tengah runyamnya hubungan Rooney dan klub, klip video iklan Turkish Airlines itu pun terasa menyiratkan isyarat tentang masa depan Rooney di MU.


HaiEvent.com
Cerita Dongeng Anak