Boaz Solossa Diincar Tim Serie A

Komentar

Share:facebook twitter gplus

| Oct 22, 2010 | Kategori Sports

Boaz Solossa Diincar Tim Serie A

Penampilan rancak striker muda Indonesia Boaz Solossa ketika berhadapan dengan Uruguay kemarin rupanya memikat salah satu klub Serie A Italia untuk merekrutnya.

Adalah Cesena. Tim yang saat ini sedang berjuang di Serie A, yang menyatakan minat untuk memboyong striker keling ini ke kompetisi tertinggi sepakbola Italia tersebut. “Dia punya bakat, tapi tidak di tempat yang tepat,” kata pelatih Cesena, Massimo Ficcadenti.

Cesena yang sedang menempati papan tengah, tepatnya posisi 12 pekan ini, dikabarkan sedang mencari tambahan pemain berharga murah, dan menemukan Boaz saat laga persahabatan Indonesia melawan Uruguay pada tanggal 7 Oktober lalu.

Selanjutnya Ficcadenti mengatakan bahwa Boaz adalah pemain yang memiliki 3 hal penting, yakni pace, skill dan power. “Dia akan menjadi penyerang buas.” paparnya.

Bila Boaz jadi masuk di tim Cesena, ia harus berjuang keras agar bisa menembus tim inti, pasalnya Cesena sekarang dihuni oleh 6 penyerang, termasuk Erjon Bogdani, penyerang asal Albania yang sudah mencetak 3 gol musim ini.

Tidak hanya itu, kepindahan Boaz ke Serie A pun disinyalir akan menjadi sulit bila melihat sistem birokrasi sepakbola Indonesia saat ini. Boaz bisa-bisa bernasib sama dengan kedua seniornya, Kurniawan Dwi Yulianto dan Kurnia Sandi yang gagal dikontrak tim Serie A Sampdoria karena terbentur intervensi PSSI tahun 1998 lalu.

Namun, Ketua Umum PSSI Nurdin Halid membantah akan mempersulit pemain-pemain Indonesia yang hendak berlaga di luar negeri.”Tidak ada hal semacam itu, buktinya Bambang (BePe) dan Ellie (Alboy) pernah bermain di Malaysia.” katanya. “Tentu saja klub wajib untuk melakukan pembicaraan dengan PSSI terlebih dahulu,” imbuhnya kemudian.

Hingga saat ini, Cesena belum mengadakan pembicaraan mengenai ketertarikan mereka terhadap Boas, baik kepada PSSI, maupun klub Boaz sekarang, Persipura Jayapura. “Kami masih mencermati perkembangan selanjutnya,” kata Ficcadenti, yang juga merangkap sebagai manajer Cesena.

Wah, semoga jadi kenyataan ya, udah ga sabar liat Garuda Muda mengepakkan sayapnya lagi di kancah internasional

( kaskus.us/showthread.php?t=5627807 )


HaiEvent.com
Cerita Dongeng Anak