15 Ribu Tiket untuk Suporter Indonesia, Kurang !

Komentar

Share:facebook twitter gplus

| Dec 26, 2010 | Kategori Sports

KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO

Suporter tim nasional Indonesia penuh semangat memberi dukungan selama Piala AFF 2010. Pada partai final pertama di Malaysia, 26 Desember, Indonesia berharap “serbuan” TKI untuk mendukung perjuangan mengalahkan tuan rumah.

BeritaUnik.net – Duta Besar Indonesia untuk Malaysia, Da’i Bachtiar, mengatakan di Kuala Lumpur, Jumat (24/12/2010), animo masyarakat Indonesia untuk menonton langsung Malaysia lawan Indonesia di final pertama Piala AFF 2010, Minggu (26/12/2010), sangat tinggi. Sehingga, tiket yang dijatahkan untuk suporter Indonesia sebanyak 15 ribu lembar sepertinya kurang.

Mulai Sabtu (25/12/2010), wartawan KOMPAS, Tjatur Wiharyo, akan menyampaikan laporan langsung dari Malaysia.

“Saya menerima informasi dari tempat penjualan tiket di KBRI sudah hampir habis. Pagi tadi masih tersisa sekitar 3.000 tiket. Sepertinya kalau melihat besarnya minat masyarakat maka tiket akan terjual semuanya,” kata Da’i.

Para pendukung “Tim Garuda” yang akan meramaikan Stadion Bukit Jalil itu membeli tiket di loket KBRI.

“Sebelumnya saya sempat khawatir tidak laku, tetapi kemudian pihak Malaysia akhirnya yang melakukan penjualan dan kami hanya menyiapkan lokasi loket penjualan tiketnya. Jadi, risiko ditanggung the Football Association of Malaysia (FAM), seperti PSSI-nya Malaysia,” kata Dubes.

“Untuk memobilisasi masyarakat Indonesia yang ada di luar kota juga tidak mudah,” lanjut Da’i.

Ia mengatakan, sampai hari Jumat sudah lebih sembilan ribu tiket terjual dan tersisa tiga ribu lembar tiket karena PSSI membeli lagi 1.500 tiket tambahan. (ANT/KOMPAS)


HaiEvent.com
Cerita Dongeng Anak