15 Fakta Unik Serial The Flinstones

Komentar

Share:facebook twitter gplus

| Oct 10, 2011 | Kategori Entertainment

Anda masih ingat dengan The Flinstones? Mungkin ada yang masih ingat dan ada juga yang lupa-lupa ingat atau tidak tahu sama sekali.

‘The Flintstones’ mulai diperkenalkan ke layar kaca oleh stasiun TV ABC pada 30 September 1960 dan berakhir 1 April 1966. Diproduksi oleh Hanna-Barbera Productions, serial kartun tersebut berkisah tentang kehidupan pria kelas pekerja di jaman batu bernama Fred Flinstone yang telah memiliki seorang istri bijaksana bernama Wilma dan putri kecil bernama Pebbles.

Dalam kehidupan mereka yang unik dan kocak itu, Fred juga bersahabat dan bertetangga dengan keluarga Rubble yang terdiri dari Barney Rubble dan istrinya Betty serta putranya Bamm-Bamm Rubble.

Berikut beberapa hal unik tentang ‘The Flinstones’:

1. Flinstones awalnya adalah film untuk orang dewasa. Selama dua musim film ini disponsori oleh rokok Winston. Namun, pada musim ketiga film ini dibuat untuk anak-anak dan disponsori Welch, produsen jus anggur dan jelly.

2. Musik film ini yang begitu kondang yang berjudul “Meet The Flinstones” baru digunakan setelah musim ketiga. Pada dua musim sebelumnya mereka menggunakan musik iringan berjudl “Rise and Shine”.

3. Fred dan Wilma Flinstore pertama kali menjadi sepasang suami istri yang tidur seranjang pertama kali diudarakan di jaringan teve ABC pada 1960 sampai 1966.

4. Fred Flintstone and Barney Rubble sempat memamerkan adegan merokok dengan Winstone. Langkah itu amat bertentangan dengan misi film itu yakni film untuk anak-anak.

5. Banyak kritikus yang yakin film itu adalah parodi dari acara komedi situasi pada 1950-an di stasiun TV AS, yakni The Honeymooner, yang menampilkan dua pasangan pengantin baru yang tinggal di New York. Salah satu pencipta acara itu, William Hanna dan Joseph Barbera, menyatakan bahwa itu cuma mitos.

6. William Hanna, pencipta The Flinstones, juga memproduksi film untuk anak-anak seperti Tom and Jerry, Scooby Doo, dan Yo Yogi.

7. The Flinstone menjadi film kartun yang diputar terlama dalam sejarah, sebelum ada film The Simpsons.

8. Edisi perdana yang tidak ditayangkan pada 1959 adalah “The Flagstones”. Edisi “The Gladstones” juga sempat diperdebatkan sebelum ditayangkan.

9. Serial ini didirikan di kota batu Bedrock, namun di beberapa episode disebut Rockville

10. Perabotan di rumah Flinstones selalu berubah di hampir setiap episiode

11. Dinosaurus, hewan peliharaan Flinstone yang bisa menggonggong, mengubah warna program itu. Warna utamanya adalah ungu.

12. Film ini awalnya adalah film hitam putih.

13. The Flinstone menjadi pendukung beberapa klub olahraga penting seperti The Bedrock Giants, Bedrock Dodgers dan Green Bay Pachyderms. Semua klub itu muncul di acara itu.

14. Beberapa selebritas ikut ambil bagian di acara itu seperti Cary Granit, Alvin Brickrock dan Stony Curtis. Mick Jadestone dan Boulders Rolling adalah band favorit Fred dan Barney.

15. Untuk mengabadikan The Flinstone beberapa taman di Amerika Serikat mengambil tema seperti di film itu, termasuk Flintstones Bedrock City di South Dakota dan Flintstones Bedrock Kota di Arizona.


HaiEvent.com
Cerita Dongeng Anak

Situs Domino Terpercaya
Situs Bandarq Terpercaya