Uang Menurut Berbagai Pandangan Ilmu

Komentar

Share:facebook twitter gplus

| Apr 16, 2011 | Kategori Humor

Uang

Tau uang dong?
Iya yang koin atau lembaran yang ada nilai nominalnya itu lho .
iya itu yang kamu suka cari-cari di dompet, disaku celana, atau ditempat lainnya, terserah kamu lah. Saya juga suka uang, pacar saya juga , dan sepertinya semua orang waras di planet bumi juga menyukainya, orang gila juga pasti suka, atau jangan-jangan mereka yang jadi gila gara-gara uang juga. :lol:

Berdasarkan penelitian yang saya lakukan secara imajinatif dan asal-asalan ada beberapa pandangan atau pengertian dari uang berdasarkan beberapa sudut pandang ilmu-ilmu yang kita pelajari disekolah-sekolah, Nah inilah dia :

1. Ilmu Ekonomi
Uang adalah alat pembayaran yang sah, alat tukar dan menjadi ukuran nasib seseorang. Orang beruntung adalah orang yang memiliki banyak uang, orang sial adalah orang yang punya uang yang sedikit. Dan orang yang tidak punya uang adalah orang yang tidak dapat  hidup dalam perekonomian sekarang.

2. Ilmu Politik
Uang adalah sarana paling efektif untuk menjadi penguasa, orang yang banyak duit gampang dapat kekuasaan atau kedudukan, tinggal sogok saja gunakan money politik. Buktinya yang selalu menang dalam pilkada, pemilu atau pilkades, adalah mereka yang bisa memanfaatkan uangnya untuk melakukan “serangan fajar”.

3. Ilmu Hukum
Uang adalah sarana seseorang bisa mendapatkan kekebalan hukum, asal punya uang, silahkan saja lakukan apa saja, toh walaupun hal itu melanggar hukum, bisa diatur kok, hukum, jaksa, hakim, polisi (oknum) ada harganya.

4. Ilmu Sosiologi
Uang adalah alat untuk menujukan status social seseorang, di masyarakat, orang kaya, orang kere itu diukur dari jumlah uang yang dimilikinya. Uang juga sarana yang ampuh untuk interaksi sosial dan memikat lawan jenis. Gak perlu punya tampang seganteng saya, atau secantik pacar saya, karena dengan uang, kamu, kamu dan kamu bisa mendapatkan apapun dan siapapun.

6. Ilmu “Biologis”
Ada Uang
Abang Sayang
Ga Ada Uang
Abang Ditendang
:oops:

Credit to Fuhrerisme


HaiEvent.com
Cerita Dongeng Anak

Situs Domino Terpercaya
Situs Bandarq Terpercaya